Musik Country merupakan musik campuran dari unsur-unsur musik di Amerika Selatan, lebih tepatnya di daerah pegunungan Appalacia. Genre musik ini lahir dari lagu rakyat Amerika Utara dengan menggunakan campuran aransemen musik Kelt dan Gospel. Pada abad ke-19 musik Country mulai menyebar di awali oleh kelompok-kelompok Imigran Amerika Serikat yang berasal dari berbagai daerah di Eropa, seperti Spanyol, Jerman, Irlandia, Italia, dan Britania. Kelompok-kelompok imigran ini sebagian tinggal di Texas, disini mereka menyatu dengan orang-orang mexico-amerika penduduk asli Amerika.

Di saat itu, Texas dikenal sebagai wilayah yang terkenal dengan padang rumputnya yang subur, sehingga banyak sekali pengembala ternak yang berdatangan ke Texas, hal itu pulalah yang kemudian membuat Texas terkenal sebagai wilayah Cowboy maka jadilah musik ala cowboy banyak terdengar di wilayah ini.

Pada tahun 1923 rekaman musik Country pertama oleh John Carson dengan permainan biola ala countrynya pada album yang berjudul “Little Log Cabin in The Land” yang diproduksi oleh Okeh Records. Selanjutya mulai banyak rekaman musik berjudul “Old Familiar Tunes” pada tahun 1924

Sumber:

https://hobimusik.wordpress.com/sejarah-musik/sejarah-musik-country/